Jumat, 07 November 2008

Dari Cisauk Hingga Bandung

Banyak perubahan sejak perjalanan dari cisauk hingga bandung. Cisauk, tempat yang jarang tahu, mungkin diseberang dunia sana. Jauh dari peradaban karena nama yang sangat "kampungan:". Namun, mulai dari nama tempat ini, revolusi pemikiran yang terjadi, aspek perjuangan yang akan dialami. Semua menjadi langkah perdana dalam menyambut revolusi hidup untuk menjadi bermakna.

Cisauk bukanlah asal nama dari langkah awalku bermula ke Bandung. Semula bernama Serpong, entah karena kebijakan pemerintah daerah dalam pemekaran baru. membuat nama asalku juga berubah. dan sekarang terjadi perubahan lagi menjadi nama yang lebih aneh lagi yaitu SETU. Setu mungkin bisa bermakna Setia Pada Tujuan Utama. Batan, Puspiptek, Cisauk, Setu, Serpong adalah tempat ku mulai meniti jalan hidupku. Tumbuh dan berkembang bersama daerah ini. Tumbuh seiring majunya teknologi.tempat ku berawal dari Tk sampai SMA. indah untuk mengingat perjuanganku dan orang tuaku dalam membimbingku. tak mungkin dapat terganti setiap peluh, air mata yang mengalir melalui pelupuk mata.

Dan Bandung menjadi tempat hidupku berjuang dan meraih pendidikan S-1 ku di kampus yang katanya borju. Pasti tahu lah nama kampus itu. kata Orang sih terkenal di Indonesia, panutan dalam perkembangan ilmu dan teknologi. Itualah kampusku kampus yang katanya kampus perjuangan, tapi itu dulu. sekarang mungkin lebih banyak Hedon daripada berjuang. Dah dulu, mungkin terlalu pendek untuk testimoni.

Tidak ada komentar: